Jumat, 03 April 2020

MELAWAN COVID 19





Coronavirus adalah suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa jenis coronavirus diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Coronavirus jenis baru yang ditemukan menyebabkan penyakit COVID-19.

COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Ini merupakan virus baru dan penyakit yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019.
 
Gejala-Gejala COVID-19 Yang Paling Umum 

Demam >380C, rasa lelah, dan batuk kering. Beberapa pasien mungkin mengalami rasa nyeri dan sakit, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan atau diare, Gejala-gejala yang dialami biasanya bersifat ringan dan muncul secara bertahap. Beberapa orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala apa pun dan tetap merasa sehat. Sebagian besar (sekitar 80%) orang yang terinfeksi berhasil pulih tanpa perlu perawatan khusus. Sekitar 1 dari 6 orang yang terjangkit COVID-19 menderita sakit parah dan kesulitan bernapas. Orang-orang lanjut usia (lansia) dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya seperti tekanan darah tinggi, gangguan jantung atau diabetes, punya kemungkinan lebih besar mengalami sakit lebih serius. Mereka yang mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas sebaiknya mencari pertolongan medis.
 
Cara Penularan Virus Corona :
  • Droplets atau tetesan cairan yang berasal dari bersin dan batuk  
  • Kontak pribadi seperti berjabat tangan
  • Menyentuh barang atau benda tanpa pelindung, kemudian menyentuh area muka seperti mulut, hidung atau mata sebelum mencuci tangan.
  
Langkah-Langkah Pencegahan:
  • Seringlah mencuci tangan Anda dengan air bersih mengalir dan sabun. Mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun membunuh virus di tangan. 
Cara Cuci Tangan yang Benar untuk Cegah Virus Corona COVID-19 ...
  • Gunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan, terutama ditempat umum atau keramaian.
Virus Corona Merebak di Tiongkok, Apakah Wajib Pakai Masker? 
  • Menerapkan social distancing. Jaga jarak setidaknya 1 meter.
VIDEO Penjelasan Soal Social Distancing, Langkah Lawan Virus ...
  • Hindari menyentuh area muka seperti mata, hidung, dan mulut. Apabila tangan yang terkontaminasi, dapat membawa virus ini ke mata, hidung atau mulut, yang dapat menjadi jalan masuk virus ke tubuh.
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 18 2192311 bocah-13-tahun-asal-inggris-meninggal-karena-virus-corona-xrvTyEuokQ.jpg
  • Mengikuti etika batuk dan bersin dengan cara menutup mulut dan hidung dengan siku terlipat atau tisu saat batuk atau bersin dan segera buang tisu bekas tersebut. 
Etika Batuk dan Bersin yang Benar untuk Cegah Penularan Korona ...
  • Tetaplah tinggal di rumah untuk menghindari penyebaran virus.
Rumah Bangunan Kuning - Gambar vektor gratis di Pixabay
  • Masaklah daging dan telur sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.

Meat Clipart - Beef Clipart - Png Download - Full Size Clipart ...
  • Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah. Karena sayur dan buah dapat meningkatkan sistem imun.

Buah Buahan Sayur Sayuran - Gambar vektor gratis di Pixabay
  • Olah raga secara rutin dan tidur yang cukup. Agar badan selalu dalam keadaan segar
Tempat Jogging di Bintaro yang Asyik dan Menarik 
Sumber:






 


1 komentar:

  1. Tulisan yang bagus...
    Lanjutkan terus buat karya tulisnya.
    Candra Taufik
    https://www.ctaufik.web.id

    BalasHapus